Laporan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Tahun 2022

SHARE

Berdasarkan hasil pengolahan data Survei Kepuasan Masyarakat (SKM), Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah memperoleh nilai IKM sebesar 83,33 dengan kategori baik. Pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat menggunakan kusioner manual yang disebarkan kepada pengguna layanan. Kusioner terdiri atas 9 pertanyaan sesuai dengan jumlah unsur pengukuran kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diterima berdasarkan Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 14 tahun 2017 tentang Pedoman Survei Kepuasan Masyarakat unit penyelenggara pelayanan publik. Kesembilan unsur yang ditanyakan dalam kusioner SKM Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, yaitu :

  1. Persyaratan;
  2. Sistem, Mekanisme dan Prosedur;
  3. Waktu penyelesaian;
  4. Biaya/tarif;
  5. Produk spesifikasi jenis pelayanan;
  6. Kompetensi pelaksana;
  7. Perilaku pelaksana;
  8. Penanganan pengaduan, saran dan masukan;
  9. Sarana prasarana.