Bimtek Analisis Beban Kerja, Analisis jabatan, dan Evaluasi Jabatan Fungsional Lingkup pemerintah Da

SHARE

Dalam rangka mendukung kebijakan penyederhanaan birokrasi, maka Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah selaku leading sector Reformasi Birokrasi melakukan Bimbingan Teknis Penyusunan Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja dan Evaluasi Jabatan Bagi Jabatan Fungsional. Kegiatan ini dilakukan guna melakukan penyesuaian dari aspek penataan manajemen SDM aparatur dimana yang menjadi dasar adalah Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja dan Evaluasi Jabatan. Kamis, (1/09/2022)

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi kegiatan ini.

“Diharapkan melalui kegiatan ini pemetaan kebutuhan real setiap jabatan dapat tergambar secara jelas sehingga penempatan pegawai sesuai kualifikasi pendidikan dan keahlian dapat di lakukan secara efektif dan efisien guna mendukung manajemen SDM aparatur yang baik. “ Kata Kepala Biro Organisasi Andi Kamal Lembah

Selain itu, berdasarkan hasil evaluasi kebutuhan jabatan fungsional yang telah dilakukan oleh Biro Organisasi pada bulan juni lalu, bahwa diperoleh hamper semua perangkat daerah mengusulkan penambahan kebutuhan jabatan fungsional di luar jabatan fungsional hasil penyetaraan jabatan.

Berdasarkan hal tersebut maka Biro Organisasi yang mempunyai tugas untuk melakukan fasilitasi penyusunan Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja, dan Evaluasi Jabatan perlu melakukan bimbingan teknis kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan pemerintah Provinsi Sulawesi tengah untuk memenuhi kelengkapan dokumen Analisis Jabatan, Analisis Beban Kerja, dan Evaluasi Jabatan Bagi Jabatan Fungsional.